Tragedi atau Kejayaan? Portugal Berlalu dengan Megah di Kualifikasi Euro 2024!

 

Tragedi atau Kejayaan? Portugal Berlalu dengan Megah di Kualifikasi Euro 2024!

BolaKita.my.id - Portugal tetap tampil impresif dengan formasi terbaiknya meski sudah memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2024. Islandia mencoba memberikan perlawanan, namun kesenjangan level antara kedua tim terlihat begitu mencolok.

Gempuran Portugal sejak menit pertama baru membuahkan hasil di menit ke-37. Umpan backheel yang brilian dari Silva diterima dengan apik oleh Bruno di tepi kotak penalti, dilanjutkan dengan tembakan mendatar yang menyasar sudut kiri bawah gawang. Brilian! Portugal 1-0 Islandia.

Meski unggul, pertandingan tetap tidak berjalan mudah bagi Portugal, karena pertahanan rapat dari pihak Islandia. Cristiano Ronaldo tampak frustasi, dengan gestur yang jelas menggambarkan ketidakpuasan.

Di babak kedua, Islandia muncul dengan semangat ekstra, membuat Portugal kesulitan mengembangkan permainannya. Barulah di menit ke-68, Portugal berhasil mencetak gol kedua. Skema serangan dari sisi kiri, sepakan dari Felix berhasil ditepis oleh kiper, namun Ronaldo dengan sigap mengambil bola rebound, yang kemudian ditepis lagi oleh kiper, dan akhirnya bola rebound kedua disambar oleh Horta ke gawang yang terbuka. Fantastis! Portugal 2-0 Islandia.

Islandia mendapatkan peluang emas di menit ke-90. Tembakan Oskarsson ditepis oleh Costa, namun bola reboundnya jatuh dengan sempurna untuk Traustason. Sayangnya, tembakannya masih mengenai tiang gawang, menjadikannya momen yang malang.

Tidak ada tambahan gol hingga akhir laga, ditambah empat menit injury time. Skor akhir 2-0 menandai kemenangan gemilang Portugal.


Tim Portugal menampilkan formasi 4-2-3-1 dalam pertandingan ini, dengan susunan pemain sebagai berikut:

PORTUGAL (4-2-3-1):

  • Kiper: Diogo Costa
  • Belakang: Joao Mario (keluar pada menit 63' digantikan oleh Raphael Guerreiro), Ruben Dias, Goncalo Inacio, Joao Cancelo (keluar pada menit 87' digantikan oleh Joao Neves)
  • Gelandang: Otavio (keluar pada menit 75' digantikan oleh Vitinha), Joao Palhinha
  • Gelandang serang: Bernardo Silva (keluar pada menit 62' digantikan oleh Ricardo Horta), Bruno Fernandes, Joao Felix (keluar pada menit 87' digantikan oleh Bruma)
  • Penyerang: Cristiano Ronaldo

ISLANDIA (4-3-3):

  • Kiper: Hakon Rafn Valdimarsson
  • Belakang: Hjortur Hermannsson, Sverrir Ingason, Victor Palsson, Gudmundur Thorarinsson
  • Gelandang: Arnor Sigurdsson, Isak Bergmann Johannesson (keluar pada menit 62' digantikan oleh Traustason), Willum Willumsson (keluar pada menit 62' digantikan oleh Ellertsson)
  • Penyerang sayap: Jon Dagur Thorsteinsson (keluar pada menit 62' digantikan oleh Gudjohnsen), Alfred Finnbogason (keluar pada menit 46' digantikan oleh Oskarsson), Johann Gudmundsson.

Related Posts

Tragedi atau Kejayaan? Portugal Berlalu dengan Megah di Kualifikasi Euro 2024!
4/ 5
Oleh