Hasil Siprus vs Spanyol nih, bro! Lamine Yamal cetak gol, dan La Roja bawa pulang kemenangan.

 

Penyerang timnas Spanyol, Lamine Yamal, merayakan gol ke gawang Siprus dalam kuafikasi Euro 2024. (AFP / Petros Karadjias)

Eh, bro, kabar gembira nih dari dunia sepakbola! Pemain muda dari Barcelona, Lamine Yamal, bikin gol kece buat Spanyol, dan mereka menang 3-1 di kandang Siprus. Mikel Oyarzabal dan Joselu juga ikutan cetak gol, man! Keren abis!

Dengan kemenangan ini, Spanyol sekarang jadi yang paling atas di klasemen grup A, loh, dengan 18 poin dari enam kemenangan dalam tujuh pertandingan. Sedangkan Siprus, masih di posisi dasar karena belum nambah poin.

Skotlandia ada di posisi kedua dengan 16 poin, dan Norwegia di posisi ketiga dengan 10 poin.

Pertandingan tandang Spanyol kontra Siprus ini bikin kita terpana, guys! Pelatih Luis de la Fuente bawa strategi 4-3-3, deh. Trio serangannya: Oyarzabal, Joselu, dan bocah hebat, Lamine Yamal.

Lini tengahnya diisi Mikel Merino, Martin Zubimendi, dan si energik Gavi. Barisan belakang, de la Fuentes andalkan duet Pau Torres dan Robin de la Normand di jantung pertahanan, dengan Alex Grimaldo di kiri dan sang veteran Jesus Navas di kanan. Di bawah mistar, ada David Raya yang jadi penjaga gawang.

Ngomongin si Lamine Yamal, bocah 16 tahun ini bikin Spanyol unggul cuma dalam 5 menit pertandingan! Jagoan Barcelona ini nyetak gol setelah dapet umpan Joselu. Ini gol kedua dia buat timnas senior Spanyol, loh. Sebelumnya, dia debut di bulan September 2023 dan langsung cetak gol pas menang 7-1 melawan Georgia. Keren, kan?

Gak puas dengan satu gol, Spanyol nambah lagi keunggulannya di menit ke-22 lewat gol Oyarzabal. Pemain Real Sociedad ini bikin gol setelah dapet umpan dari bek Alex Grimaldo. Skill dan kerjasama timnya keren banget!

Tapi cerita belum selesai di sana, guys. Siprus enggak mau kalah, dan pada babak kedua, mereka cetak gol balasan lewat Kostas Pileas. Tapi, La Roja tetep kuasai jalannya pertandingan.

Dua gol tambahan dari Spanyol disumbangkan Joselu di menit ke-54 dan Mikel Oyarzabal di menit ke-70. Mereka unggul 4-1!

Pada menit akhir, Siprus nyoba bangkit lagi dengan mencetak gol kedua mereka, tapi sayangnya, gol itu dianulir karena offside. Akhirnya, pertandingan berakhir dengan kemenangan 4-1 untuk Spanyol.

Dengan kemenangan ini, Spanyol semakin mantap di puncak klasemen grup A dengan 18 poin dari 7 pertandingan. Sementara Siprus masih bertahan di posisi bawah tanpa poin.

Gimana nih, seru banget, kan? Semoga kedepannya Spanyol bisa terus jaga performa dan kita bisa lihat lebih banyak lagi aksi-aksi keren dari pemain-pemain muda seperti Lamine Yamal.

Gimana nih, guys, lanjutan pertandingan seru antara Spanyol dan Siprus? Nah, setelah drama di babak pertama, di menit ke-48, Oyarzabal lagi-lagi bikin gol, nih. Satu lagi aksi indah dari pemain Real Sociedad ini, bikin Spanyol unggul 2-0!

Enam menit setelahnya, Joselu yang jadi bintang. Pemain Real Madrid yang udah berusia 33 tahun ini cetak gol ke-3 buat Spanyol, bikin mereka unggul 3-0. Gol ini hasil dari kerjasama apik dengan Oyarzabal. Keren, kan?

Siprus gak mau kalah, pada menit ke-75, mereka akhirnya bisa cetak gol hiburan lewat aksi Kostas Pileas. Dia nyetak gol setelah dapet umpan dari Charalampos Charalampous. Meskipun Siprus nyoba bangkit, tapi skor tetep 3-1 buat keunggulan Spanyol sampai pertandingan usai.

Nah, ini baru seru, guys! Spanyol bakal melanjutkan perjalanan mereka di kualifikasi Euro 2024 dengan menghadapi Georgia pada 19 November. Sedangkan buat Siprus, ini jadi pertandingan terakhir mereka di kualifikasi. Sayangnya, mereka belum meraih poin sama sekali dalam delapan pertandingan. Semoga aksi-aksi seru ini jadi pembuka jalan buat perjalanan selanjutnya tim-tim ini!

Related Posts

Hasil Siprus vs Spanyol nih, bro! Lamine Yamal cetak gol, dan La Roja bawa pulang kemenangan.
4/ 5
Oleh