Di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indo kena gedor habis-habisan sama Irak, skornya 1-5

 

Timnas Indonesia kalah telak saat berlaga di Irak dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Dok. PSSI)

BolaKita.my.id - Timnas kita kalah telak dari Irak di laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Internasional Basra, Irak. Irak dari awal langsung tancap gas, guys. Pertahanan kita yang disiplin, dipimpin sama Rizky Ridho dkk., bikin Irak kesulitan nyiptain peluang.

Walaupun Irak nggak berhasil nge-break pertahanan kita sendiri, kesalahan yang kita lakuin dimanfaatin banget sama mereka. Yaudah deh, semoga aja di pertandingan selanjutnya kita bisa bangkit dan tampil lebih oke. Yuk, tetep semangat dukung timnas Indonesia! 🇮🇩⚽️

Babak kedua dimulai dengan kegagalan Marc Klok nguasain bola yang dimanfaatin Irak buat cetak gol di menit ke-19 lewat Bashar Resan. Menit 35, umpan silang Ali Jassim gagal diantisipasi Jordi Amat, dan upaya sapuan Jordi malah bikin gol buat Irak. Skornya jadi 0-2 buat mereka. Tapi Indo enggak mau kalah, guys! Di menit akhir waktu tambahan babak pertama, Rafael Struick bikin assist buat Shayne Pattynama yang cetak gol debut buat Indonesia. Keren! Babak kedua, Saddil Ramdani dan Arkhan Fikri masuk buat nambah daya gedor Indo. Tapi pertahanan kita tampil mantep, bikin Irak kesusahan ngegebrak. Menit 60, Osamah Jabbar dari Irak mencetak gol jarak jauh yang sayangnya enggak bisa dihalau oleh Nadeo. Skor jadi 1-3 buat Irak. Irak main nyaman, nunggu kesalahan Indo, dan pada menit 81, Youssef Amyn ngecetak gol lagi. Sebentar lagi waktu normal berakhir, Ali Ibrahim solo run dan bikin gol kelima buat Irak di menit 88. Skor akhirnya 1-5 buat Irak. Next match Indo bakal tandang ke Filipina, sementara Irak bakal main tandang ke Vietnam. Pemainnya, nih: Irak: Jalal Hassan, Hussein Ali, Rebin Ghareeb, Ali Adnan, Merchas Doski, Ibrahim Bayesh, Bashar Resan, Ali Jasim, Amir Al Ammari, Osamah Jabbar, Aymen Hussein. Indonesia: Nadeo Argawinata (PG), Asnawi Mangkualam Bahar, Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott, Shayne Pattynama, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Adam Alis, Dendy Sulistyawan, Dimas Drajad.

Related Posts

Di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indo kena gedor habis-habisan sama Irak, skornya 1-5
4/ 5
Oleh