Lolos dengan Etika: Fair Play Piala Dunia U-17 2023, Indonesia Geser Meksiko!

 


Jakarta, BolaKita.my.id - Peluang Timnas Indonesia U-17 untuk melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 masih terbuka meskipun setelah kekalahan 1-3 dari Maroko pada laga pamungkas grup A. Saat ini, Indonesia duduk di peringkat ketiga grup A dengan 2 poin dari tiga pertandingan, hasil imbang 1-1 dari Ekuador dan Panama.

Dalam format Piala Dunia U-17 2023, dua tim terbaik dari masing-masing grup secara otomatis lolos ke babak 16 besar. Selain itu, empat tim peringkat ketiga terbaik juga berhak melangkah ke babak selanjutnya.

Peringkat ketiga terbaik ditentukan berdasarkan urutan poin, selisih gol, jumlah gol yang dicetak, dan fair play points. Jika semua ketentuan masih imbang antara dua atau lebih tim, akan dilakukan undian.

Hingga saat ini, baru grup A dan B yang telah memainkan tiga pertandingan. Uzbekistan, yang menduduki peringkat ketiga grup B, dipastikan lolos karena telah meraih 4 poin. Sementara peringkat ketiga grup C dan D yang saat ini diduduki oleh Iran dan Jepang juga telah meraih 3 poin, atau lebih tinggi dari Indonesia.

Untuk memastikan kelolosan, Indonesia membutuhkan hasil imbang pada pertandingan grup E antara Korea Selatan dan Burkina Faso, serta hasil imbang 0-0 pada pertandingan Meksiko dan Selandia Baru. Dalam skenario ini, poin Meksiko dan Indonesia akan sama (2 poin), termasuk selisih dan jumlah gol. Peringkat ketiga terbaik akan ditentukan oleh jumlah kartu kuning dan merah yang didapat.

Indonesia telah mendapatkan tiga kartu kuning, sedangkan Meksiko telah mendapat enam kartu kuning. Oleh karena itu, dengan asumsi hasil imbang yang dibutuhkan, Indonesia bisa lolos sebagai peringkat ketiga terbaik berdasarkan fair play points yang lebih baik daripada Meksiko.

Related Posts

Lolos dengan Etika: Fair Play Piala Dunia U-17 2023, Indonesia Geser Meksiko!
4/ 5
Oleh