Gareth Southgate Bongkar Kekurangan Banyak di Laga Inggris vs Malta!

 

Gareth Southgate Bongkar Kekurangan Banyak di Laga Inggris vs Malta!

BolaKita.my.id - Jadi gini ceritanya, hasil pertandingan antara Inggris vs Malta di babak Kualifikasi Euro 2024 itu keluar, dan meski Inggris menang 2-0, ternyata bos tim, Gareth Southgate, masih kurang sreg dengan penampilan timnya.

Bisa dibilang sih, Inggris ini udah pasti lolos ke Euro 2024, jadi sebenernya hasil pertandingan ini kaga banyak berpengaruh. Tapi tetep aja, Southgate nggak puas dan dia rasa anak-anak asuhnya bisa main lebih baik.

Jadi gini, gol pertama Inggris itu sebenernya gol bunuh diri dari Enrico Pepe di menit kedelapan. Terus, gol kedua dibikin sama Harry Kane di menit 75 setelah dapet umpan manis dari Bukayo Saka.

Southgate sendiri ngekritik performa timnya, dia bilang kalo timnya nggak mulai pertandingan dengan baik, jadinya susah buat diterusin. Katanya sih level timnya bisa lebih oke, tapi tadi malam kurang maksimal.

"Kalo lo nggak mulai pertandingan dengan baik, susah buat ngelanjutinnya, dan kemarin kita nggak mulai dengan baik. Kita tahu level yang kita punya harusnya lebih baik, bisa lebih baik lagi," kata Southgate.

Dia juga nambahin, "Pertandingan-pertandingan yang seharusnya bisa kita menang dengan mudah, ini hampir seperti pemain auto-setting."

Nah, Southgate kritik yang utama itu soal bola, katanya kurang bagus gitu penguasaan bola dan nggak banyak peluang tercipta buat Inggris waktu lawan Malta.

Tapi, dia juga bisa maklum sih, karena dia dulu juga pernah jadi pemain. "Jadi, penguasaan bola kurang, dan peluang yang diciptain juga kurang. Tapi gue dulu juga pemain, gue tau banget rasanya main di situasi-situasi kayak gitu," terang Southgate.

Trus, kapten tim, Harry Kane, yang nyetak gol, dia juga setuju sih kalo penampilan timnya kemarin kurang oke. "Gak bisa dipungkiri, itu bukan penampilan terbaik kita. Tapi kadang kita main lawan tim yang lebih oke dari yang kita kira," ujar Kane.

"Di awal, kita ketinggalan tempo. Kita banyak ngelakuin kesalahan dan nggak bisa bangun permainan. Di babak kedua, kita lebih bisa kontrol dan bikin peluang. Tapi secara keseluruhan, menang 2-0," tambah Kane.

Intinya sih, meski menang, tapi kurang greget gitu penampilan Inggris. Yang jelas, Southgate berharap anak-anaknya bisa tampil lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya. Jadi, kita liat aja deh nanti kalo udah babak gugur, semoga Inggris bisa lebih on fire!

Related Posts

Gareth Southgate Bongkar Kekurangan Banyak di Laga Inggris vs Malta!
4/ 5
Oleh