Status Lionel Messi untuk Uruguay Vs Argentina Sudah Jelas

Lionel Messi kemungkinan besar akan turun dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL antara Uruguay vs Argentina. Duel ini akan dilangsungkan di Campeon del Siglo, Montevideo, Sabtu pagi WIB 13 November 2021.

Messi dipanggil ke Timnas Argentina oleh pelatih Lionel Scaloni dalam masa pemulihan cedera. Sang juru taktik tak mau berjudi dengan meninggalkan pemain asal klub PSG tersebut.

Messi adalah andalan dalam skuad Tim Tango. Dan benar saja, Scaloni melihat kondisi pemain berjuluk La Pulga terus membaik dan dia melihat ada kemungkinan bisa diturunkan.

Dijelaskan oleh Scaloni, awalnya Messi diberikan menu latihan terpisah. Tapi dia menunjukkan perkembangan yang signifikan hingga bisa latihan lebih intensif lagi.

"Leo baik-baik saja. Dia berlatih kemarin. Dia membaik. Di hari pertama dia latihan berbeda, tapi kemudian dia lebih intensif dan siap," kata Scaloni, dikutip dari laman resmi Federasi Sepakbola Argentina.

"Kami akan memulai latihan lagi dan jika kondisinya bagus, Anda tahu apa yang saya pikirkan. Sore ini kami akan membuat keputusan akhir. Pada prinsipnya dia baik-baik saja," imbuhnya.

Lionel Messi dan Luis Suarez saat Argentina vs Uruguay.
Polemik dengan PSG

Pemanggilan Messi untuk laga melawan Timnas Uruguay ini sejatinya mendapat kritik dari PSG. Mereka menganggap Argentina terlalu terburu-buru memanggil Messi.

Pemulihan cedera harusnya tetap dijalankan mantan pemain Barcelona tersebut. Karena dengan memaksakan kondisinya, Messi memiliki risiko dapat cedera tambahan.

Tapi Scaloni bersikeras untuk tetap memanggil Messi. Baginya, penyerang berusia 34 tahun itu akan selalu jadi andalan Tim Tango ketika kondisinya siap untuk dimainkan.

"Tidak ada keraguan, bahwa kami akan memanggilnya. Dan jika dia dalam kondisi siap, kami akan membiarkannya bermain," tutur Scaloni.

Saat ini Argentina ada di urutan kedua klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Dari 11 laga yang dilalui, total sudah 25 poin dikumpulkan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama