Solskjaer, Pelatih Manchester United dengan Rekor Kandang Menyedihkan

Manchester United di bawah Ole Gunnar Solskjaer banyak menderita kekalahan kandang. Berdasarkan data statistik, terungkap rekor menyedihkan pelatih Norwegia itu.

Solskjaer diketahui bertanggung jawab atas 21 persen dari semua kekalahan kandang United dalam sejarah Liga Inggris. Itu terlepas dari fakta bahwa dia hanya memimpin Setan Merah di bawah 10 persen dari total pertandingan kandang mereka.

Selama masa kerjanya di Old Trafford, legenda Manchester United itu telah memimpin tim dalam 55 pertandingan. Sebanyak 13 di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Sir Alex Ferguson bertanggung jawab atas jumlah kekalahan kandang terbesar Manchester United sejak Liga Inggris dimainkan pada 1992. Pelatih Skotlandia itu memimpin 54 persen dari semua kekalahan di Old Trafford hingga saat ini.

Namun, catatan Fergie tidaklah mengejutkan karena dia bertanggung jawab untuk 405 pertandingan di Liga Inggris, jumlah terbesar, yaitu 72 persen dari total semua pertandingan yang dimainkan Ferguson mainkan di Manchester United.

Yang paling mengesankan dari Fergie, 34 kekalahan yang dialaminya, hanya mewakili delapan persen dari semua hasil Prem Fergie di Theatre of Dreams.

Ferguson mencatat rekor 13 gelar Liga Premier sebelum pensiun pada 2013. Ketika itu, dia digantikan David Moyes, yang sekarang menangani West Ham.

Moyes pernah mengalami tekanan besar saat melatih Setan Merah. Hal itu terjadi ketika dia mengalami enam kekalahan dalam 16 pertandingan kadangnya, yang membuat dia akhirnya dipecat hanya dalam delapan bulan kepemimpinannya di Old Trafford.

Ole Gunnar Solskjaer kini tengah berada dalam tekanan seperti dialami Moyes setelah kekalahan Manchester United atas Manchester City 2-0 dalam pertandingan pekan ke-11 Liga Inggris di kandang, Minggu. Hasil itu terjadi setelah mereka dibantai Liverpool 5-0 di Old Trafford bulan lalu.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama