Prediksinya Kembali Jadi Kenyataan, Paul Scholes Salahkan Ole Gunnar Solksjaer

Prediksi Paul Scholes kembali jadi kenyataan dalam pertandingan Manchester United vs Manchester City yang berakhir dengan skor 0-2.

Ia menyalahkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai penyebab kekalahan ini.

Sebelumnya, Paul Scholes mengaku khawatir usai menonton permainan Setan Merah dalam laga melawan Atalanta pada Selasa (2/11/2021) lalu di ajang Liga Champions.

“Dengan performa seperti di babak kedua itu dan Raphael Varane tidak bisa bermain pada pertandingan hari Sabtu, itu mengkhawatirkan,” ujar Paul Scholes dikutip dari BT Sport.

Ucapan Scholes ini muncul di tengah kekaguman banyak penggemar Setan Merah akan gol penyama kedudukan Cristiano Ronaldo di injury time pertandingan melawan Atalanta.

Dalam potongan video yang beredar di media sosial, Scholes pun terlihat tak merayakan gol Ronaldo itu.

Padahal, bek legendaris Manchester United Rio Ferdinand merayakan gol itu dengan menyebut Ronaldo sebagai 'alien'.

“Tim ini sedikit berantakan. Saat Varane tidak bermain, semuanya tak tentu arah. Mereka kelihatan oleng. Kualitas lini tengahnya juga tidak terlalu bagus. Mereka terlalu sering kehilangan bola,” beber Scholes.

Scholes saat itu juga menyoroti performa Harry Maguire, Eric Bailly, dan Paul Pogba.

“Maguire terlihat tidak baik. Kadang-kadang mereka ceroboh. Bailly terlihat tidak berkonsentrasi, kiper (De Gea) bisa berbuat lebih baik tetapi ada banyak kesalahan di babak pertama,” jelasnya.

"Paul Pogba tidak akan terpesona dengan penampilannya dan dia sering kehilangan bola,” imbuhnya.

Ucapan Scholes itu pun menjadi kenyataan dalam pertandingan Sabtu malam (7/11). Manchester City menguasai bola dengan baik dan memanfaatkan celah di belakang dua wing back.

Bailly membuat gol bunuh diri yang membuat The Citizens unggul di menit ketujuh.

Usai kekalahan Manchester United, Scholes pun menyalahkan Solskjaer karena tak berhasil mematenkan gaya permainan yang khas.

“Ole telah berada di sini tiga tahun sekarang dan kami (Manchester United) datang ke sini hari ini tanpa benar-benar tahu apa yang akan dia lakukan,” tegas Scholes.

Lebih jauh, mantan gelandang Man United ini mengkritisi pembelian Manchester United yang tidak memiliki visi layaknya Liverpool di bawah Jurgen Klopp dan Manchester City bersama Pep Guardiola.

“Perekrutan hampir tidak mungkin karena Anda tidak membeli pemain untuk sebuah sistem (permainan),” kata Scholes.

“Tiga bek tengah hari ini, tidak ada yang bagus dalam penguasaan bola. Ole harus menemukan jalan keluar dan itu pekerjaannya. Ada sekelompok pemain di sana yang masih bisa bermain bagus,” tambahnya.

Sebelum ini, Scholes juga dengan tepat memprediksi hasil pertandingan babak pertama Manchester United vs Liverpool pada 23 Oktober 2021.

“Aku memikirkan pertandingan melawan Liverpool nanti. Pada babak pertama, mereka bermain tak tentu arah. Dua gelandang mereka bermain sendiri,” ujar Scholes.

“Kalau Manchester United seperti itu melawan City atau Liverpool. Babak pertama skornya akan menjadi 3 atau 4-0,” katanya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama