Liga Inggris: Jumpa Liverpool, Arsenal Dapat Tambahan Tenaga di Lini Tengah



Arsenal mendapatkan kabar baik jelang duel kontra Liverpool pada laga pekan ke-12 Premier League di Stadion Anfield, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB. The Gunners akan kembali diperkuat Thomas Partey di lini tengah.


Sebelum bersua The Reds, ruang rawat Arsenal diisi sejumlah pemain yang mengalami cedera. Selain Sead Kolasinac dan Granit Xhaka, Partey juga harus menjalani perawatan selama beberapa hari.


Pemain berusia 28 tahun itu mengalami masalah di pangkal paha yang membuat dirinya absen ketika Arsenal bertemu Watford pada awal November lalu. Masalah itu juga yang membuat Thomas Partey gagal memperkuat Timnas Ghana di ajang internasional.


Dua pekan terakhir dihabiskan oleh sang pemain untuk memperbaiki kebugaran di tempat latihan Arsenal, London Colney. Kerja keras itu membuahkan hasil, karena Partey telah dinyatakan bugar untuk menghadapi Liverpool.


Arsenal tidak menyatakan secara eksplisit kalau Thomas Partey sudah tersedia buat laga kontra Liverpool. Namun, The Gunners memastikan kalau ruang rawatnya saat ini cuma diisi oleh Xhaka dan Kolasinac.


"Semua pemain lain di skuad tim utama saat ini dalam keadaan bugar dan tersedia untuk pemilihan pada laga kontra Liverpool," demikian pernyataan Arsenal di situs resminya.


Arsenal juga membawa kabar yang cukup menggembirakan terkait kondisi Xhaka saat ini. Gelandang berdarah Swiss tersebut mengalami cedera yang terbilang cukup serius di bagian lutut.


Progres pemulihan Xhaka terbilang mulus. Dia sudah bisa bermaun dan berlari, meskipun belum bisa mengikuti sesi latihan penuh. Granit Xhaka diprediksi baru bisa ikut berlatih pada Januari mendatang.


"Granit terus membuat progres yang baik dalam pemulihannya dari cedera ligamen lutut medial yang diderita pada tanggal 26 September. Granit sekarang sudah bisa berlari di luar dengan tujuan saat ini kembali berlatih penuh pada Januari."


Tinggal Sead Kolasinac saja yang kondisinya saat ini masih belum diketahui. Ia mengalami cedera ketika memperkuat negaranya di pekan internasional dan masih dalam tahap pemeriksaan lebih lanjut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama